Sunday 7 January 2018

Resolusi 2018 dan 5 Pertanyaan untuk Selftalk Project




Haaaaaaaaai!

Rasanya udah lama banget aku nggak berbagi cerita di sini. Padahal lots of things happened. Salah satunya adalah Selftalk Project yang jadi resolusi 2018. Kali ini aku bakal berbagi dalam bentuk QnA semacam postinganku tentang copywriter sebelumnya. Selamat menyimak!

Selftalk Project itu apa sih?

Ini adalah proyek yang memfasilitasi seseorang untuk berbicara dengan dirinya sendiri.

Tujuannya untuk berkomunikasi, memahami, dan mencintai diri kita sendiri. Sekarang ini Selftalk Project aktif di Instagram dengan nama akun: @selftalk.project. Ke depannya sih pengen bisa jadi satu web atau bahkan komunitas, hihihhi.


Buat apa sih kita mengenal diri sendiri?
Jawabannya: Karena ini adalah sesuatu yang penting banget!

Menurutku, hal mendasar dari sebuah kesehatan mental seseorang adalah mengenali dirinya sendiri. 

Mengenali perasaan dan pikiran. Mengenali apa yang disukai atau tidak disukai. Mengenali apa yang diinginkan dan ditakutkan. Ya semacam menjalin hubungan, tapi sama diri sendiri.

Karena aku juga berproses dengan diriku sendiri, aku bisa langsung ngerasain manfaatnya. Aku jadi belajar buat menerima diri sendiri dan ujung-ujungnya hubunganku dengan orang lain jadi lebih baik.

Gimana caranya biar bisa selftalking?
Seberapa sering sih kita bergumam dengan diri sendiri?
Buat beberapa orang, ngomong sama diri sendiri alias self talk itu adalah hal yang biasa, tapi mungkin arahnya lebih ke pernyataan semacam: “Tuhkan, kalau lebih ati-ati kan nggak bakal begini jadinya...” atau “Aduuuh aku pake baju apa ya hari ini?” Hahahaha.

Nah, kalau buat selftalking yang dimaksudkan di sini, ranahnya lebih ke checking; suasana hati dan pikiran. Caranya mudah, tapi kalau belum terbiasa mungkin bakal ngerasa aneh dan kagok.
Ini tips singkatnya dari aku:
Kalau mau ikutan gimana caranya?
Gampang banget!

Cukup kirim DM hasil selftalk yang mau dibagikan. 
Selama ini sih aku buka DM lewat IG pribadi dan IG-nya selftalk.project.
Biasanya ada tema buat tiap minggunya. Sejauh ini ada 3 tema yang udah dibagiin: “Selftalk of the week, Now playing, dan 2018 resolution”.

Boleh nggak sih, kalau nggak disebut nama pengirimnya?
BOLEH DONG!
Ada beberapa yang tanya ke aku juga, pengen ikutan tapi nggak pengen namanya di sebut.

Sesungguhnya sudah ada beberapa rencana menyenangkan untuk selftalk project ini. Mohon doakan aku supaya tidak malas dan bisa konsisten,ya! Hihihihi. Alhamdulillah banyak banget yang antusias dan menyambut positif gerakan ini.

Menurut kamu, perlu goes to Youtube atau enggak nih, selftalk project-nya?

Salaaam, 
Nisrina.

No comments:

Post a Comment

What's your opinion after reading this post?