Sunday 21 May 2017

Hai, Lombok. 5 Hal Ini Bikin Aku Susah Lupa Sama Kamu!



Gili Trawangan, Akhir Februari 2017.

Nyaris tiga bulan lalu aku dapat kesempatan buat jalan-jalan ke Lombok. Tapi baru hari ini aku benar-benar serius buat merangkumnya dalam tulisan.
Ah, tiga bulan. 
Semoga belum terlalu usang, ya?
Anyway, selamat menyimak 5 hal yang bikin aku susah lupa sama Lombok!

"Pertama kalinya aku terbang sendirian Jogja-Lombok dan Lombok-Jogja."

Tahun 2015 sempat sih ngerasain flight sendirian pas balik KKN. Tapi bagiku, flight kali ini yang bener-bener aku “sendirian”. Dari mulai check in, nunggu beberapa jam di sebelum take off, sampai ya duduk di dalem pesawatnya.
Udah deg-degan aja sih. Sempat stress sejak H-1 sebelum berangkat. Takut salah prosedur gitu, hahaha. Maapin yah, Nisrina se-grogi dan se-gengsi itu biar nggak kelihatan udik. Hiks...


"Di Lombok, aku bisa lihat pegunungan dan lautan lepas ada dalam satu frame!" 
Mungkin nggak hanya ada di Lombok alias NTB, ya.
Ada NTT, Bali, dan pulau-pulau kecil lainnya di Indonesia yang punya topografi semacam ini. Berhubung baru pertama kali lihatnya di Lombok..... jadi, ngerasa berkesan banget!
Paling kelihatan pas lagi perjalanan mau ke pantai-pantai di sana. Jalanannya mirip-mirip lah naik-turun kaya mau ke pantai di Gunung kidul, Jogja. Hehehehe.


Ini pemandangan yang aku ambil pas di bukit Merese. Aslinya jauh lebih baguuus!

"Ada nasi balap, sate bulayak, dan ikan bakar pantai Nipah yang bikin ketagihan..."
Yang paling dicari kalau lagi libur keluar kota ya ini: Kulinernya! 
Suka sama beberapa makanan di sini terutama karena bumbunya banyak! Sambelnya pedes tapi bikin nagih. Lihat fotonya aja udah ngerasa ngiler. Hikss...
Di antara semua sesi kulineran, yang paling bikin terharu adalah pas makan ikan bakar di Pantai Nipah. Inget banget waktu itu sore habis nyeberang dari Gili Trawangan. Capek dan lapernya langsung ilang, hahahaha.
Wajib banget dicoba pas lagi di Lombok!
Kalau soal harganya standar tempat di objek wisata lah, ya. Alias lumayang pricey. Tapi kalau makannya sama temen-temen, nggak bakal kerasa mahal, kok!

"Aku menemukan 'Dunia Lain' di Gili Trawangan."
Sejujurnya, aku nggak tertarik buat main ke sini. Soalnya pakai acara nyeberang gitu. Kepikiran aja nanti pasti bakal basah bajunya kecipratan air laut, hehe.
Tapi berhubung sepupuku ngajakin, aku oke-oke aja. Dan ternyataaa..... keren banget! Jaw dropping abis pas lihat pemandangan dari pantai di Gili Trawangan.
Airnya bening. 
Pasirnya putih.
Yaaa... tapi banyak bule-nya gitu, sih. Bikin keinget sama suasana Bali di daerah Kuta. Makanya aku ngerasa masuk ke negara dan dunia lain pas lagi muter-muter di sini. Hehehe.

"Naik Motor di Lombok? Kenapa Enggak!"
Ini yang harus banget dicobain kalau lagi jadi wisatawan lokal: Naik motor keliling Lombok! 
Yap, aku naik motor dari Mataram ke pelabuhan buat ke Gili. Yaaaa walaupun diboncengin, tapi sensasinya super beda!
Bisa lebih leluasa buat berhenti-berhenti dan ngelihat pemandangan di sekitar.


Naaah itu aja sih rangkuman ceritaku buat Liburan ke Lombok. Ada yang pengen aku nulis review lain tentang Lombok?
Let me know<
*

Tentunya, aku berterima kasih banget sama Mama dan Papa yang udah kasih ongkos buat terbang bolak-balik dari Jogja ke Lombok. *Iya, anaknya belum punya modal banyak buat jalan sendiri*

Makasih juga buat Mbak Pungky yang sudah “ngomporing” biar bisa main ke sana. 
Aaaah, juga keluarga besar yang sudah mau menampung Nisrina selama 4 hari 5 malam di Lombok.
Sure, I will be back there.....setelah nikah ya, insya Allah, heheu.

Sampai ketemu di cerita perjalanan yang lainnya ya, Luvs<3 span="">

Xoxo, 
Nisrina. 

*ps: Aku juga sempat bikin vlog 
 perjalananku ke Lombok kali ini. 



6 comments:

  1. 3 bulan belum usang kok, dibanding saya yang sampe setahun hikss:""

    Anw follbacknya dong mba hihi
    https://onix-octarina.blogspot.co.id
    Nuhun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya nih.
      Siap, sudah yaaaa!
      Salam kenal ;)

      Delete
  2. Lombok memang mempesona, apabila Gili Trawangan. Pengin explore ke gili-gili yang lain, katanya keren banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bangeeet! Hihihi. Bener nih, jadi penasaran sama gili yang lainnya jugaa.

      Delete
  3. waaa asik banget nih aku belum pernah nih ke Lombok hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, semoga ada kesempatan untuk ke sana, ya. ;)

      Delete

What's your opinion after reading this post?